Jumat, 14 November 2008

Pandangan Saya Terhadap Kerusakan Hutan


Kerusakan hutan kini menjadi masalah besar yang belum terselesaikan di indonesia, segudang latar belakang mendasari terjadinya kerusakan hutan, mulai dengan cara tradisional yang menggunakan peralatan sedarhana ataupun aparat pemerintah yang ikut terlibat dalam kasus ini. meskipun berbagai tindakan telah dilakukan untuk mengatasi masalah ini namun kegiatan yang sangat tidak ramah lingkungan itu tetap marak terjadi di negara pertiwi ini. untuk mengatasi masalah ini, masyarakat memang perlu memiliki kesadaran dari hati nurani mereka sendiri akan pentingnya peranan hutan bagi kelangsungan hidup manusia. karena manusia memiliki perasaan yang tidak pernah puas terhadap apa yang dimilikinya, agaknya sifat itu yang harus dihilangkan dari diri seorang manusia.

Selain itu, permintaan akan kayu yang meningkat dan tak pernah berhenti menyebabkan masyarakat mengesampingkan dampak masalah lingkungan yang sebanarnya telah mereka ketahui sebalumnya. kerusakan hutan memang tidak pernah lepas dari peranan manusia sebagai faktor utama dalam lingkungan, semakin meningkatnya jumlah penduduk disuatu negara menyebabkan akan meningkat pula kebutuhan hidup mereka yang salah satunya berasal dari hutan, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya manusia akan mengeksploitasi semua sumber daya alam yang terdapat pada lingkungan, mulai dengan ilegal loging, sampai pada kebakaran hutan.

Tentunya dengan tindakan manusia yang semakin merajalela, dan tidak diikuti dengan kesadaran untuk mencintai lingkungan menyebabkan terjadinya krisis terhadap lingkungan, dimana lingkungan tidak mampu lagi menyediakan kebutuhan manusia...

jika hal tersebut terus meningkat di indonesia maka tak heran bencana-bencana yang diakibatkan karena kerusakan hutan akan segera menghampiri negeri ini..

Untuk itu, saya sebagai pemuda bangsa berharap agar masalah negeri kita ini, dapat terselesaikan. saya juga mengajak semua sahabat nusa yang ada di negeri ini mulailah dari mencintai lingkungan dengan berbuat sesuatu yang berharga untuk bumi ini. karena perbuatan kecil yang kita lakukan akan menjadi besar bila dilakukan bersama-sama.

ingatlah.... "PEDULI LINGKUNGAN, KARENA KITA HANYA MEMPUNYAI SATU BUMI"

2 komentar:

Prita_chan no Blog mengatakan...

konbanwa
dane senpai...
Selamt y....
mudah2an bs mengharumkan nama smanda
n keinginn ke jepang bs trwjud....
Ehm,tp...
mau ngmbil fakultas apa???
aq jg mau loh kuliah djpg ,n dpt beasiswa
Smoga bs lu2s dgn nlai yg baik
o y jgn lpa traktiran na klu dah jd pmnang di olim geo
he...he...
n slamet y nlai smestran na bgusss bgd,trus brjuang spy jd yg nmbr one
tp....
nnt msh mw bntuin aku koreksi akutansi y....

Ganbatte ne!!!!!

Prita_chan no Blog mengatakan...

kak pyo...
thanx y bantuan na slama ini...
nnt klo dah lu2s jgn lpa sm org yg sllu menyussahkan ini y.....
aq doain kk bs msuk ui dgn jalur yang terbaik, spy bs bwd mama bhagia n bangga....
nnt klo dh gx di smanda jgn lpa sring2 komunikasi sm aq,
y tu jg klo anata no koibito mengizinkan....
Pkok na hruzzz
sllu bersemangat y.........